The Jokowi Center meluncurkan aplikasi pendeteksi hoax dan Inovasi Teknologi Energi (ITE)

Jakarta, indonetnews – The Jokowi Center meluncurkan aplikasi pendeteksi hoax. Selain itu, The Jokowi Center memperkenalkan Inovasi Teknologi Energi (ITE) yang dapat menghemat bahan bakar kendaraan serta mengurangi gas emisi.

Acara Peluncuran itu digelar di Hotel Aston Kuningan Suite, Sabtu (23/2/2019), dihadiri oleh berbagai relawan jokowi dengan narasumber Analis Kebijakan Direktorat Intelkam Mabes Polri Kombes Pol Zainal Abidin dan anggota Kantor Staf Presiden, Burhanuddin Saputu.

Menurut Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus, peluncuran aplikasi pendeteksi hoax ini agar Pilpres 2019 bisa berlangsung lebih nyaman tanpa adanya berita bohong.

Aplikasi penangkal hoaks ini juga diharapkan akan membantu penegak hukum terkait pelanggaran terhadap Undang-Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

“Jika selama ini kita hanya mendengar atau melihat bahwa penyebar hoax itu masih diragukan apakah ini memang terindikasi pada ranah hukum atau tidak. Tapi kalau ini jelas, ketika terdeteksi oleh aplikasi kita bahwa itu melanggar dari Undang-Undang ITE. Jadi siapa yang menyebar hoax akan terdeteksi dengan sendirinya,” ujar Teuku.

Penggunaan aplikasi pendeteksi hoax hanya dapat diakses di website The Jokowi Center dan akan mendeteksi pelaku penyebar berita bohong terkait Pilpres 2019 secara otomatis.

“Kita hanya membuka di website-nya ‘The Jokowi Center’. Kemudian ada media analitik kita tinggal klik langsung keluar. Ada berapa sentimen hari ini untuk Pak Jokowi, baik sentimen negatif dan positif. Kemudian ada orang-orang yang menyebutkan 2019 ganti presiden dan segala macam, menyebar dan yang berkomentar di situ akan kelihatan siapa,” lanjutnyinn(Hapip/inn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply