Pulau Coffee Dukung Pelestarian Budaya NTT Di “Fashion Charity”

Jakarta, indonetnews – Keterlibatan pulau  Coffee dalam acara “Fashion Charity” yang diadakan oleh Kridha Dhari. Pulau Coffee ikut mendukung acara Kridha Dhari, dimana memang salah satu produk dari Pulau Coffee adalah Kopi-kopi Flores dari Manggarai & Bajawa.
.
Bertema melestarikan budaya, salah satunya adalah budaya dari kuliner Indonesia, yaitu kopi dari Indonesia Timur seperti yang kita pajang di Hotel JW Marriott (12/8/19)

” Variant kopi yang di hadirkan diacara “Fashion Charity” ini terdiri dari singel origin kopi & “houseblend” (campuran dari 2 jenis kopi). Kopi-Kopi dari Flores itu sangat diminati oleh pasar Amerika Serikat, begitu juga dengan pasar Belanda. Harga kopi yang kita jual mulai dari Rp95.000 per 100 gram.”Ujar Verra.

Banyak cerita dibalik dari para petani kopi yang Flores, hasil kopi yang dipanen oleh para petani Flores memiliki kualitas grade premium. Dan penanamannya bisa dikatakan proses-nya organik.

Pulau Coffee mendedikasikan produk-produk-nya untuk selalu mendukung kegiatan pelestarian budaya seperti kegiatan yang dilakukan oleh Kridha Dhari. Pulau Kopi memiliki varian produk dari Indonesia sabang sampai merauke, Aceh sampai Papua.

” kenapa kami turut serta mendukung karena bagi budaya itu adalah suatu ciri khas atau identitas suatu negara yang dimana orang-orangnya itu sudah diajarkan turun-menurun contohnya seperti budaya menyeduh kopi yang dikenal dari Indonesia yaitu Kopi Tubruk dimana olahan Kopi tubruk itu adalah teknik penyeduhan kopi yang dihancurkan secara tradisional menggunakan giling kemudian dimasukkan di dalam gelas dan kita minum bersama-sama dengan keluarga itulah ciri khas budaya dari kuliner Kopi Indonesia,” tutup Verra.
(Ariyanti/inn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply