PSI : Infrastruktur Menciptakan Ekonomi Baru, Memajukan Sektor Pariwisata

Jakarta, indonetnews.com – Prioritas pembangunan infrastruktur sewaktu periode pembenahan pertama Jokowi saat Pidato kebangsaan,di sampaikan bahwa akan segera dibuat program konektivitas dengan kawasan produksi rakyat.

Menurut Frans Meroga Panggabean, juru bicara PSI , sejatinya tujuan dari pembangunan infrastruktur  akan menciptakan pusat-pusat ekonomi baru sebagai Trigger nya yang dinilai paling ampuh  adalah benar-benar konsentrasi memajukan sektor Pariwisata.

“Karena berdasarkan data 2018 pariwisata Indonesia  baru bisa mendatangkan kurang lebih 10 juta orang wisatawan asing. ” kita lihat juga tidak terlalu jauh dengan negara Malaysia dan Thailand tetangga sesama negara ASEAN lainnya sudah sampai kurang lebih 20 juta orang wisatawan asingnya,” ujar Frans di jakarta (15/7/19)

karena itu, pariwisata akan berimbas kepada pergerakan ataupun aktivitas ekonomi masyarakat .Atas laporan wisata ini juga akan menciptakan sebuah industri – industri kecil UMKM untuk pemenuhan kebutuhan pariwisata dan juga pasti akan punya sebuah pemenuhan kebutuhan pokok pangan.

“Makanya nanti ya kita katakan industri pertanian,perkebunan dan juga perikanan akan tumbuh nah ini yang akan menjadi sebuah prioritas dari pada pemerintahan Jokowi yang kedua ini,” jelas Frans.

Frans telah menetapkan 10 destinasi prioritas wisata baru yang bahasa lugas nya di kenal dengan 10 Bali baru. Dia mengapresiasi bahwa ini menjadi sebuah terobosan untuk kmemperkenalkan destinasi – destinasi wisata lainnya di Indonesia selain Bali.”katakan memang kalau kita tahu masyarakat internasional lebih familiar dengan Bali daripada tempat-tempat lain untuk pariwisata Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, kita harus bisa menciptakan tempat-tempat pariwisata yang beragam dan bisa menarik wisatawan asing juga.Bagaimana membuat kerajinan-kerajinan, menghidupkan usaha rakyat yang mengerjakan di daerah destinasi wisata baru tersebut serta juga dibutuhkan sebuah kemasan-kemasan penawaran promosi yg bisa meng eprek ataupun menarik bagi wisatawan mancanegara contoh kita bisa memanfaatkan ataupun mengoptimalkan peran dari bapak Kyai H.Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden.

“Karena beliau dikenal sebagai ulama Kyai yang menjunjung tinggi toleransi.Nah, jadi dalam arti pariwisata ini bisa di kemas dengan judul Muslim Tourisem,” kata frans.

Frans berharap, di pemerintahan 5 tahun kedepan,  Presiden Jokowi-Ma’ruf bisa memakmurkan rakyat Indonesia khususnya dari pariwisata.

“Kami masyarakat dan juga sebagai partai politik akan siap membantu dan juga mendukung pak Jokowi untuk bagaimana mengakselerasi ataupun mempercepatkan drpda program konektivitas drpda infrastruktur ini untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat yang membutuhkan sebuah pemicu trigernya.( Aryanti/inn )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply