Holiday Inn Gajah Mada Yang ke-6,Suites Pertama di Indonesia

Jakarta, indonetnews.com- Intercontinental Hotels Group (IHG) sangat senang dapat membawa brand Holdiay Inn & Suites pertama di Jakarta. Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada merupakan Holiday Inn ke-6 di Indonesia dan merupakan Holiday Inn & Suitespertama di Indonesia dengan total 442 kamar dan suites yang menjadikan hotel ini sebagai hotel IHG terbsesar yang beroperasi di Indonesia.

Keberadaan kami mengikuti 9 hotel IHG lainnya yang telah beroperasi di Jakarta dan 18 hotel lainnya yang berada dalam perencanaan pembangunan di Indonesia.

Saat ini kami telah mengoperasikan 15 brand hotel di lebih dari 100 negara, dengan total lebih dari 5,600 hotel. Kami melanjutkan misi untuk menjadi hotel brand pilihan pertama untuk para tamu dan pemilik hotel. Kami juga telah menambah portofolio brand hotel berkelas dunia seperti Regent Hotels and Resort dan Six Senses. Kami melanjutkan berinvestasi pada teknologi dan memastikan bisnis kami gesit, tangkas dan siap untuk mencapai target global lebih dari 1850 hotel.

Acara yang dilaksanakan di lantai 8 Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada diawali dengan konferensi pers di Sunda Kelapa Room 1 dan 2.

Hadir sebagai pembicara dalam konferensi pers, Mr. Brandon Meppem selaku Area General Manager Indonesia merangkap GM Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, serta Dina Rixka Amalia selaku Director of Sales and Marketing Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada.

Diawal pemaparannya, Dina menjelaskan bahwa keberadaan, jumlah kamar, dan juga strategi market serta bisnis dari Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada. Dengan mengedepankan kualitas servis dan pelayanan, Holiday Inn & Suites siap berkompetisi dengan hotel-hotel lainnya baik yang ada disekitar Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk, maupun di seluruh Jakarta.

“Holiday Inn & Suites memiliki 442 kamar yang siap memberikan layanan baik tamu wisata maupun tamu yang akan menginap lama. Selain itu kami juga menyiapkan berbagai event dan penawaran paket menarik lainnya,” jelas Dina.

Pertumbuhan IHG tidak dapat terjadi tanpa mitra bisnis kami

IHG sangat senang untuk kembali bermitra dengan Duta Anggada untuk hotel kedua setelah sebelumnya sukses membuka hotel Holiday Inn Express Jakarta Matraman pada Oktober tahun lalu. Kepada Bapak Hartadi dan Bapak Randy Angkosubroto serta keluarga, kami menantikan kemitraan yang panjang dan sukses bersama ke depan. Terima kasih telah mempercayai kami untuk mengelola dua hotel fantastis ini.

Industri hebat ini sangat bertumbuh drastik dan area Asia Tenggara siap untuk berkembang!

Data kunjungan ke Indonesia secara konstan bertumbuh dari 5.000.000 kedatangan di tahun 2000 menjadi 10.000.000 di 2015 dan 16.000.000 tahun lalu.

Industri pariwisata di Indonesia menjadi komponen penting ekonomi masyarakat Indonesia juga menjadi sumber penyumbang signifikan pada pendapatan valuta asing. Indonesia menempati peringkat ke-20 di dunia industri pariwisata dunia pada tahun 2017, juga menempati peringkat Sembilan pertumbuhan sektor pengunjung tercepat di dunia dan peringkat ketiga pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Negara ini memiliki ambisi pertumbuhan untuk mencapai 20 juta pengunjung di akhir tahun ini, ini menambah pundi-pundi sebesar US$ 17.2 miliar untuk pembelanjaan di sektor pariwisata, menyediakan total 13 juta lowongan pekerjaan, dan akan menjadi penyumbang 8% GDP (Gross Domestic Product) negara. Sektor pariwisata menempati posisi 4 terbesar diantara sektor ekspor barang dan jasa.

Melihat potensi pertumbuhan yang sangat signifikan di negara ini

China sekarang merupakan magsa pasar wisata inbound dan outbound yang paling banyak diminati dan terpanas di dunia

Menurut WTO (World Trade Organization), pada tahun 2020, China akan menjadi negara turis terbesar untuk turis dengan perjalanan keluar negeri.

Pada 2005 China memiliki hampir 31 juta turis keluar negeri, dan pada 2010 berkembang menjadi 58 juta jiwa dan pada 2020 diprediksi untuk mencapai 200 juta perjalanan keluar yang sangat mengejutkan.

Untuk berhasil melanjutkan kesuksesan angka pengunjung ke negara ini, investasi harus juga berlanjut, dengan cepat pada proyek infrasutruktur.

Proyek seperti kereta ekspress bandara dan proyek MRT yang hampir selesai akan membantu merubah persepsi kota Jakarta yang sulit untuk berkendara.

Industri penerbangan akan selalu menjadi kunci untuk pertumbuhan eksponensial dan proyek ini juga dilakukan sebagai upaya memperkuat posisi landasan bandara di Jakarta untuk memperbolehkan akses langung dari Eropa bersama dengan potensi penambahan landasan bandara di Bali dan Jakarta yang akan membuka pasar baru bagi industri pariwisata.

Proses visa kedatangan yang semakin dipermudah untuk berbagai negara di beberapa tahun belakangan juga membantu menstimulasi angka pengunjung.

IHG percaya Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dan kami berkomitmen untuk melanjutkan kerjasama dengan para mitra bisnis kami yang telah ada, mitra baru dan target pasar baru, dengan cara memperkenalkan brand hotel baru untuk meningkatkan keberadaan kami di berbagai pulau di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk mengembangkan bakat lokal dan mengatasi kesenjangan gender dalam posisi kepemimpinan senior. Kami sangat bangga dengan fakta bahwa kami memiliki lebih dari 30% General Manager wanita dan 80% General Manager merupakan warga negara Indonesia.

Kemmons Wilson membuka hotel Holiday Inn pertama di Memphis Tennessee di 1952 dengan visi menyediakan akomodasi nyaman dan terjangkau untuk para keluarga yang dapat terpercaya. Lebih dari 67 tahun visinya menjadi kenyataan dengan cara yang sangat besar, saat ini keluarga brand Holiday Inn merupakan jaringan hotel terbesar di dunia, dengan pertumbuhan terbesar dalam perencanaan.

Acara dilanjutkan dengan berkeliling hotel, relaksasi di Tea Tree Spa, sampai akhirnya menikmati acara pool party sebagai venue utama.

“Kami berharap para tamu dan rekan media yang hadir dapat menikmati acara serta mengenal lebih dekat Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada sebagai opsi terbaru akomodasi di Jakarta, yang sangat cocok untuk berbagai kalangan tamu baik untuk wisata, bisnis, tamu jangka panjang, serta keluarga dan juga pasangan romantis,” jelas Priskilla Wanda selaku Marketing Communication Manager Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada.

Faktanya, setiap detik terdapat tiga orang melakukan check in di Holiday Inn.

Di Holiday Inn kami percaya sukacita perjalanan adalah untuk semua orang. Semua tim dan saya berharap untuk terus melanjutkan visi Kemmons. (Ivan/inn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply