Gercin NKRI akan Adakan Orientasi & Seminar Nasional

Ketua Umum DPN Gercin Indonesia Hendrik Yance Udam (HYU) mengatakan, bahwa acara ini bertujuan memberi pembekalan pada Pengurus DPN Gercin Indonesia yang baru dilantik dan di kukuhkan pada 27 juli 2019 di Ruang GBHN Nusantar V, Jakarta.

“Kita memberikan pembekalan pada pengurus-pengurus bidang organisasi agar mampu memahami tupoksi kerjanya dalam implementasi program-program yang bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah yang ada,” ungkap HYU di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Senen (13/8/2019).

Pada kesempatan itu, Hendrik Yance Udam (HYU) yang didampingi oleh HR. Teddy Surya S.Sos., (Sekjend), Dra. Irma Indriyani (Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan), Maya Nora dan Bung Agus juga menjelaskan, bahwa adanya Organisasi Gercin Indonesia adalah untuk Meramu, menseting sebuah organisasi sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai merauke.

Rencananya, HYU menyampaikan juga bahwa acara Orientasi dan seminar nasional nanti sedianya akan di buka oleh Mentri Dalam Negreri Tjahjo Kumolo, SH., dengan Narasumber yakni: Menkopolhukam (Jend. Purn TNI Dr. H. Wiranto SH., S.IP. dengan topik Pemantapan Wawasan Kebangsaan dalam Persatuan & Kesatuan Bangsa)

“Kemudian,  ada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP., dengan Topik Program Strategis TNI Manunggal Masuk Desa, dan Kapolri Jend. Prof. M Tito Karnavian Ph.d., dengan topik Peran Serta Organisasi Kemasyarakatan dalam mengawal keutuhan NKRI.

Selain itu, HYU juga mengatakan akan menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani SE, M.Sc.Ph.D., dengan topik arah & kebijakan Pemerintah Presiden Jokowi Jilid II dalam membangun ekonomi bangsa, serta Ketum DPP Barisan Nusantara Dr. Ir. Nurdin Tampubolon MM., dengan Topik Ekonomi Baru menuju Indonesia Makmur,” papar HYU.

Narsum berikutnya, lanjut HYU, Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila yaitu Haritono dengan Topik Idiologi Pancasila dan Idiologi Khilafah di Indonesia. Adapun Moderatornya merupakan Ketum Gercin Indonesia, Hendrik Yance Udam alias HYU. (Hapip/inn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply