Deklarari 1001 Advokat Jokowi – Ma’ruf Amin : Hentikan Statment Yang Tidak Memiliki Data

Jakarta, indonetnews.com – Deklarasi Advokat Indonesia Maju + 1001 Advokat Kawal Ir. H. Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, Bertempat di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Jalan Proklamasi No.46 Jakarta Pusat. Pada Jumat (30/11/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah, Ketua umum Advokat Indonesia, Sandi E. Situngkir SH.MH.

Sandi, mengatakan Apapun ceritanya kalau pelanggaran hoaks makin berkibar yang paling menyuler itu salah satunya Advokat karena tidak ada kepastian hukum jadinya apalagi masyarakat. Makanya kita buat somasi terbuka, kita sampaikan kepada pasangan Prabowo – Sandi mengajak supaya menghentikan penyampaian statment yang tidak memiliki data, harapan kita begitu. Kalau disana berhenti disini juga berhenti, jadi kontestasi pilpres ini bisa berjalan dengan landa langgeng.

Lanjutnya, Di beberapa kesempatan bahkan kalau teman – teman mengetahui hadir depan puluhan juga lama di aktakan sekarang derap hukumnya Jokowi – Ma’ruf Amin, lama di akta. Seharusnya ada kesempatan bagi kita supaya temen-temen di sana ajak bicara bagaimana penegakan hukum pemilu yang baik dan benar.

Sementara,  Wasekjen 2 , Silvia D.Soembarto SH ” mengatakan bahwa Advokat indonesia maju ini dibentuk atas dasar kebutuhan dari pada relawan karena relawan ini jumlahnya organnya saja ratusan begitupun anggotanya bisa puluhan ribu menyikapi hal tersebut maka Direktorat relawan membuat Advokat Indonesia maju yang terdiri dari Notaris dan sebagainya untuk menyikapi Pemilu 2019.

” Kalau bicara Advokat Indonesia maju otomatis yaitu tentang pengacara jadi secara profesional.
Deklarasi advokat Ini baru pertama kali diadakan di sini dan di bawah langsung Direktorat relawan beda dengan Direktorat hukum.  Advokat Indonesia maju yg ada di bawahnya Direktorat relawan jadi berbeda sangat spesifik.
TKN yang terdaftar organ relawannya ada sekitar 840an dari seluruh Indonesia”  silvia kepada wartawan inn( hera/inn )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply