Bupati Gunung Mas : Melimpahnya Energi, Dukung Pemindahan Ibukota di Kalimantan

Serpong, indonetnews – Melimpahnya energi di KalTeng merupakan alah satu faktor pendukung Kalimantan sebakai ibukota.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Gunung Mas,kalimantan Tengah, Jaya S Monong.(4/07/19)

“Sangat siap dan melimpah. yang penting keseriusan Pemerintah Pusat khususnya BPH Migas dengan pelaku usaha membangun infrasrukturnya. Itu semua untuk mendukung dalam pemindahan ibu kota Negara ke KalTeng tentunya,” ujar Jaya S monong.

Jaya meyakini, apa yang telah di rencanakan oleh Pak presiden dengan pemindahan ibu kota ini bisa lebih baik bagi seluruh warga Indonesia nantinya. Kshususnya masyarakat Kalimantan.

Kabupaten Gunung Mas yang di Tinjau langsung oleh Presiden Jokowi lalu, Jaya berharap Ibu kota Negara berada tepatnya di kalimantan Tengah.

“tentu alasannya, kita lihat dari sejarah Bapak Bung Karno juga dulu saat meletakkan tugu tahun 1957, saat itu beliau mengiginkan ibu kota Indonesia di masa depan ada di kalimantan Tengah, dan sekarang sudah ramaundi bicarakan lagi.Karena di KalTeng banyak lahan kosong dan lebih mudah menata ibu kota yang baru dan setara internasional,” tutur Jaya.

Untuk saat ini, lanjut Jaya,  Bandara yang sudah siap di Palangkaraya, yakni infrastruktur listrik yang sudah ada dibangun digunung mas salah satunya yang berkapasitas Listrik 100 X 2 Mega Watt dan direncarakan beroperasional akhir tahun ini.

” harapan kami tentunya dengan berpindahnya ibu kota negara ini ke KalTeng, tentunya pemerataan pembangunan di Indonesia bisa ebih merata khususnya di KalTeng. Sehingga, kemajuan ekonomi bisa dirasakan semua dan tidak tertumpuk di satu tempat,” tutupnya.(Aryanti/Red/inn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply