Berprestasi diluar Negeri, Wendi, Asal Kalimantan Tidak Dapat Apresiasi Pemerintah

Jakarta, indonetnews – Berprestasi diluar negeri, wendi , sapaan akrab frederik Wendi Tamariska asal kalimantan itu tidak mendapat perharian pemerintah.

Hal itu diungkapkannya kepada Berita Global melalui telpon seluler pada Selasa malam( 7/05/19 ).

Wendy mendapatkan penghargaan Whitley Award Lingkungan Hidup dari Kerajaan Inggris yakni Princess Anne di gedung Royal Geoghrapical Society, london Inggris ( 1/05/19 ).

Meski senang, Wendi mengaku shock ketika  membawa nama harum bangsa indonesia dihadapan negara lain, ia malah justru tidak mendapatkan apresiasi sedikitpun dari Pemerintah dan hanya ditemani seorang teman kantornya saja.

” Saya sedikit cemburu dengan teman saya dari Argentina yang juga mendapatkan penghargaan namanya Jose, duta besarnya datang sampai mengirim perwakilan kedubes Agentina di London. Saya sih tidak minta fasilitas apa-apa, cuma, perhatian itu rasanya senang gitu ya. Apalagi pada sat saya pidato di hadapan kerajaan inggris, dengan latar belakang tulisan Indonesia yang besar,” ujar wendi.

Ia sangat mengharapkan ada perwakilan pemerintah datang hadir ikut menyaksikan penghargaan yang diberikan kepadanya.

” nggak ada,informasipun enggak ada.
Walaupun kalau pemerintah tidak bisa datang paling tidak memberikan informasi atau salam walaupun lewat pesan singkat,sms,atau apapun itulah. Karena panitia disana sudah menghubungi dari beberapa minggu sebelumnya. Bahkan 1-2 hari H sebelum acara berlangsung, panitianya sudah menghubungi kembali kedubes RI, ” ungkap wendi.

Wendi menambahkan bahwa Kedubes RI sempat memberikan tanggapan dan berjanji kepada panitia akan mengirimkan 2 orang perwakilannya. Namun, harapannya itu tak kunjung tiba, ” Karena semua kedubes yang menghubungi panitia. bagaimanapun, jika diposisi saya mesti ada perhatian dari negaralah. Perhartian bukan harus dalam bentuk fasilitas,” jelas wendi. ( anto/inn )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply