PT MRT dan KODAM JAYA MOU Nota Kesepahaman Pengamanan

 

PT Mass Rapid Transit (MRT) melakukan MOU Nota Kesepahaman dengan Kodam Jaya dalam rangka melakukan rangkaian pengamanan operasional kereta MRT pada siang ini di Aula Ahmad Yani, Kodam Jaya, Jl.Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur pada siang ini ( 22/01/19 )

Menurut Dirut MRT, William P Sabandar, Fase pertama pengerjaan MRT dari Lebak bulus menuju Bundaran HI akan segera selesai dan akan mulai dioperasikan pada bulan Maret 2019.

“Kami mohon dukungan dan bantuan dari Pangdam dan Kodam Jaya keamanan yang akan terjadi sepanjang jalur ini, ada beberapa objek vital strategis yang perlu diamankan,” ujarnya

Menurutnya, Tekhnologi baru adalah tekhnologi bawah tanah yang belum dimiliki Indonesia,” sistem pengoperasiannya adalah sistem kereta otomatis,” imbuhnya.

Dalam pengoperasiannya, William menjelaskan bahwa kereta itu akan dikendalikan masinis dan fungsi keretanya akan dioperasikan dari suatu titik kendali,” Jadi seperti main playstation,” jelasnya.

Direncanakan, dalam waktu singkat PT MRY akan memulai pembangunan fase  yang kedua, yakni dari HI menuju ke Kota Tua.

” Untuk itu kami memohon dukungan keamanan bapak Pangdam agar kiranya proses pembangunan ini bisa berjalan dengan baik. Semoga MOU ini bisa kita laksanakan, lestarikan dan koordinasi sinergitas antara MRT dan Kodam Jaya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto mengapresiasikan pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan memastikan memberikan bantuan pengamanan agar percepatan pembangunan infrastruktur transportasi massal itu bisa berjalan lancar.

“Komitmen kita sebagai bagian program TNI AD untuk kelancaran pembangunan nasional,” ujar Joni.

Sebagai salah satu perusahaan modal angkutan massal yang pionir dalam perkembangan dan moderenisasi gaya transportasi di Ibu Kota, Kodam Jaya merasa perlu untuk memberikan kontribusi. Terlebih, hal tersebut demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Kodam Jaya selaku komando utama wilayah Jakarta siap bekerjasama dengan MRT Jakarta, demi menunjang program kerja Kodam Jaya, khususnya dalam mengawal dan membantu Pemprov DKI dalam pembangunan transportasi massal,” tegasnya.( hapip/inn?

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply